Resep Pandan Chiffon Cake - Bolu Pandan

Written By Unknown on Rabu, 16 April 2014 | 03.33

Resep Pandan Chiffon Cake. Resep yang satu ini sangat mudah. Namaya adonan chiffon, tidak ada mentega disini, yang ada adalah santan kelapa sebagai pengganti. Bahan-bahan mudah didapat. Aroma Pandan yang keluar dari kue ini sangat wangi dan akan menggugah selera tentunya.

Sebenarnya dalam resep ini terdapat bahan cream of tartar. Namun berhubung bahan yang satu itu tidak halal dan tidak cocok disajikan sebagai resep kue lebaran, maka kita dapat menggantinya dengan air lemon.


Bahan :
8 putih telur
6 kuning telur
175 gram gula pasir halus
100 ml minyak selada
150 ml santan dari 1/2 butir kelapa
250 gram tepung terigu, ayak
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1 lemon ukuran sedang dibelah dua, ambil airnya
100 gram gula pasir halus
pasta pandan secukupnya

Hiasan : taburan gula bubuk dan ceri merah


Resep Pandan Chiffon Cake - Bolu Pandan

Cara membuat Bolu Pandan :
Panaskan oven dengan temperatur 180 derajat Celcius siapkan loyang chiffon bentuk cincin ukuran 22 cm, alasi dengan kertas roti dan basahi dengan air, sisihkan.

Aduk rata kuning telur dan gula pasir, masukkan minyak selada, santan dan tepung terigu, baking powder dan soda kue, aduk hingga menjadi adonan yang kental. Tambahkan pasta pandan aduk rata.

Kocok putih telur bersama perasan lemon masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang dan kaku.

Campurkan putih telur kedalam adonan telur, aduk rata, tuangkan kedalam loyang dan panggang selama 45 menit hingga matang.

Setelah matang, angkat, balik loyang atau gantungkan terbalik pada botol, setelah uap panasnya hilang kue akan terlepas. Setelah kue dingin taburi dengan gula bubuk dan hias dengan ceri merah.

Untuk : 12 potong

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Kue Lebaran

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Pandan Chiffon Cake - Bolu Pandan yang ditulis oleh Resep Kue Lebaran yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 03.33

0 komentar :

Posting Komentar