Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing

Written By Unknown on Selasa, 01 April 2014 | 01.59

Aneka Resep Kue Lebaran – Kali ini kita akan mempraktekkan resep cara membuat lidah kucing. Agak serem juga nama cookies yang satu ini... Namun meski demikian, kue lidah kucing ini akan terasa nikmat bila diproses secara benar dengan bahan-bahan yang tepat. Sebelumnya bila Anda telah mencoba resep cara membuat Crispy Ginger Jahe, membuat resep lidah kucing ini tidak akan menemukan kendala berarti. Toh sama-sama kue kering yang dipanggang didalam oven.

Kue lidah kucing sebenarnya banyak dijual di toko-toko kue. Harganya pun variatif. Namun tidak ada salahnya bila kita mencoba membuat sendiri. Kalau sudah mahir dan menemukan resep yang lebih oke lagi, tidak menutup kemungkinan kita bisa menjadi supplier kue lidah kucing. Terlebih prospek aneka kue kering saat ini sedang bagus, apalagi menjelang lebaran. Panen akan kita raih. Untuk Kue Lidah Kucing Rainbow  1toples bulat 450 gram biasanya dijual seharga Rp75.000.


Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing


Bahan :
100 gram Mentega
80 gram Gula halus
100 gram Tepung terigu
2 putih telur



Cara Membuat :
Campurkan mentega dan gula halus, kemudian kocok hingga lembut/mengembang.
Di wadah yang lain, kocok putih telur hingga kaku
Masukkan tepung terigu dan putih telur yang telah dikocok ke dalam adonan mentega sambil diaduk secara perlahan dan rata.
Masukkan adonan dalam plastik segitiga, ujungnya digunting tidak terlalu besar.
Semprotkan ke loyang yang telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi mentega.
Bentuk adonan memanjang menyerupai lidah kucing
Oven dengan suhu 170 derajat selama 10 menit.
Keluarkan dari oven, dinginkan dengan suhu ruangan terlebih dahulu dan Kue Lidah Kucing siap disajikan.


Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Kue Lebaran

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing yang ditulis oleh Resep Kue Lebaran yang berisi tentang : Aneka Resep Kue Lebaran – Kali ini kita akan mempraktekkan resep cara membuat lidah kucing. Agak serem juga nama cookies yang satu ini. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 01.59