Cara Melelehkan atau Mencairkan Coklat Yang Benar

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 19.58

Cara Melelehkan atau Mencairkan Coklat Yang Benar. Tips ini sangat berguna untuk Bunda yang akan membuat kue kering dengan toping coklat atau membuat cookies yang terdapat bahan coklat.

Cara Melelehkan atau Mencairkan Coklat Yang Benar


Tips Melelehkan / Mencairkan Coklat:

  • Potong coklat batang dengan ukuran yang kecil atau Anda bisa memarutnya.
  • Masukan potongan coklat ke dalam wadah/mangkok kaca yang kering. Wadah yang basah dapat merusak tekstur cokelat yang akan dilelehkan. Begitupun dengan sendok pengaduk yang digunakan juga harus dalam keadaan kering.
  • Rendam wadah/mangkok yang sudah berisi potongan cokelat di wajan atau loyang yang sudah berisi air. Panaskan dengan pengapian kecil. Aduk cokelat hingga meleleh dan segera angkat jika semua cokelat sudah leleh. Melelehkan cokelat batang tidak boleh langsung di atas api panas karena cokelat justru akan menjadi kering dan tidak bisa digunakan.
  • Coklat harus selalu diaduk agar coklat meleleh secara merata dan sempurna juga teksturnya lebih lembut
  • Jika tanpa sengaja adonan cokelat kemasukan air, maka tambahkan satu sendok teh mentega di bagian cokelat yang terkena tetesan air. Kemudian aduk kembali hingga merata.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Kue Lebaran

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Melelehkan atau Mencairkan Coklat Yang Benar yang ditulis oleh Resep Kue Lebaran yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19.58