Resep Cokelat Strawberry Ice Cream Cake

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 02.02

Resep Cokelat Strawberry Cake yang satu ini dibuat sebagai hidangan penutup (dessert). Perpaduan cake dan es cream memberikan sensasi yang luar biasa nikmat. Kue yang satu ini biasa kita temukan pada acara-acara pesta pernikahan. Namun tidak ada salahnya juga resep ini kita coba dirumah untuk disajikan kepada anggota keluarga. Penasaran ingin mencobanya? Berikut komposisi bahan dan cara membuat kue coklat strawberry.

Resep Cokelat Strawberry Ice Cream Cake


Bahan:
5 butir telur
150 gram gula pasir
140 gram tepung terigu
20 gram cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
100 gram margarin lelehkan
Es Krim : 1 liter es krim rasa stroberi

Cara membuat :

Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat Celcius, siapkan loyang bulat ukuran 20 cm, olesi dengan margarin, taburi dengan tepung terigu, sisihkan
siapkan loyang bongkar pasang ukuran 20 cm, sisihkan.

Cake : kocok telur bersama gula hingga mengembang dan lembut, masukkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk, aduk rata, tambahkan margarin yang telah dilelehkan, aduk rata, tuangkan ke dalam loyang dan panggang selama 30 menit, matang, angkat dan dinginkan.

Siapkan loyang bongkar pasang dan lapisi bagian dalam dengan aluminium foil.

Potong cake mendatar menjadi 3 bagian, ambil bagian terbawah taruh dalam loyang, tuangkan setengah bagian es krim, tutup dengan potongan kue kedua, tuangkan sisa es krim dan tutup dengan potonga kue ketiga, rapatkan dan tutup dengan aluminium foil, simpan dalam freezer minimal 3 jam.

Sajikan sebagai hidangan penutup.
Untuk : 12 potong

Kue Bolu yang satu ini memang dibuat sebagai hidangan penutup atau dessert karena teksturnya yang lembut. Begitu masuk ke mulut, langsung lumer. Gk pake kunyah... Jadi penasaran khan? Udah langsung praktekin ajah Resep Cokelat Strawberry Cake, gk usah dibaca terlalu lama, tar keburu ubanan :))

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Kue Lebaran

Blog, Updated at: 02.02

0 komentar :

Posting Komentar