Resep Cara Membuat Kue Kacang Polong Renyah dan Garing

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 03.56

Resep dan Panduan Cara Membuat Kue Kacang Polong Renyah dan Garing. Berikut kami berikan langkah demi langkah untuk menciptakan kue lebara yang renyah dan garing; kue kacang polong.

Biasanya yang sering kita temui adalah olahan kacang polong goreng dan diberi bumbu seperti biasa, kali ini kita dapat membuatnya berbeda, karena tekstur kacang polong yang renyah dan khas bisa dijadikan bahan utama pembuatan kue kering yang satu ini. Kue kering kacang polong dapat dijadikan peluang bisnis kue kering yang memiliki prospek cerah terlebih saat mendekati Hari Lebaran. Yuk kita coba cara membuatnya.

Bahan:

100 gram  kacang polong yang telah digoreng dan dihaluskan
100 gram  margarin
50 gram  mentega
100 gram  gula halus
1/2 sendok  garam
2 kuning telur
175gram  tepung terigu
20 g  susu bubuk
1/2 sendok teh  baking powder
Margarin untuk olesan loyang

Cara Membuat Kue Kacang Polong
  1. Campurkan margarin, gula halus, dan garam, lalu kocok hingga lembut (waktu yang dibutuhkan untuk mengocok kurang lebih 2 menit).
  2. Masukkan telur, lalu kocok hingga rata
  3. Tambahkan kacang polong yang telah digoreng dan dihaluskan beserta tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Kocok kembali
  4. Bentuk adonan dengan cara dipuntir sehingga membentuk tali tambang, taruh di atas loyang yang telah diolesi margarin tipis.
  5. Oven selama 40 menit dengan suhu 160 derajat celcius.
  6. Keluarkan dari oven dan dinginkan dengan suhu ruangan sebentar, masukkan ke dalam toples. Kue renyah kacang polong siap disajikan 

Resep Cara Membuat Kue Kacang Polong Renyah dan Garing
Prospek penjualan kue kacang polong yang merupakan kue khas lebaran ini masih menjanjikan. Seorang teman, sebut saja Bunda Daffa, pada lebaran tahun lalu, cukup sukses menjual kue kering yang satu ini. Anda juga ingin mengikuti jejak Bunda Daffa? Teruskan berkarya dan ciptakan kue kacang polong yang unik, beda dari yang lain. Insya Allah sukses. Semoga Resep Cara Membuat Kue Kacang Polong Renyah dan Garing ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk terus menciptakan terobosan baru dalam dunia tata boga. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Kue Lebaran

Blog, Updated at: 03.56