Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju Renyah Spesial dan Tahan Lama

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 04.42

Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju. Membuat kue nastar susah-susah gampang. Susah kalau tidak tau resepnya. Mudah kalau sudah pernah mencoba. Punya peluang ber uang kalau sudah mahir. ;)

Kue Nastar..... kue ini merupakan salah satu simbol setiap hari raya umat agama, terutama saat lebaran Idul Fitri. Meja tamu akan hampa tanpa kue nastar. Saat bertamu kerumah teman atau sanak saudara kita dengan mudah menjumpai kue kering yang satu ini. Kue nastar memiliki ciri khas, yakni isi dalamnya didominasi oleh selai nanas yang manis dengan aroma kayu manis yang segar. Kali ini kita dapat membuatnya dengan lebih spesial karena ada tambahan taburan keju diatasnya.

Bahan:
4 butir kuning telur
½ kilogram tepung terigu
½ kilogram mentega butter atau margarin
100 gram gula halus
1 bungkus vanili
100 gram keju chedar

Bahan isi (selai nanas):
1 buah nanas matang berukuran besar dan masih segar segar
300 gram gula pasir
1 potong kecil kayu manis

Bahan Olesan/Toping :
4 kuning telur
Keju chedar, parut

Cara Membuat Selai Nanas:
  1. Kupas buah nanas hingga bersih. Hilangkan seluruh mata dan bagian tengahnya karena keduanya tidak enak untuk dimakan.
  2. Setelah dikupas bersih potong buah nanas beberapa bagian kecil. Lalu parut. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih halus, blender saja nanasnya.
  3. Masak nanas dan gula pasir di atas api sedang, tambahkan kayumanis, aduk hingga mengental, dinginkan dan tunggu hingga bisa dibentuk. Lalu bulatkan selai nanas sebesar jari kelingking. Taruh dimangkuk.
Cara Membuat Adonan Nastar:
  1. Kocok dengan mixer mentega dan gula halus hingga rata dan mengembang
  2. Tambahkan parutan keju, kemudian aduk kembali
  3. Masukkan tepung terigu dan vanili, lalu aduk hingga rata
  4. Bulatkan adonan sebesar ibu jari lalu pipihkan dan masukkan selai nanas ditengahnya. Lalu tutup dan bulatkan kembali. Beri satu buah cengkeh ditengah-tengah nastar bila diinginkan.
  5. Letakkan di loyang yang telah diolesi margarin, lalu oven nastar selama 10 menit pada suhu 140 derajat celcius, keluarkan sebentar dan olesi dengan kuning telur dan juga taburi keju parut. Oven kembali dengan suhu yang sama selama 20 menit.
  6. Angkat nastar, dinginkan sebentar dengan suhu ruangan, masukkan ke dalam toples, lalu siap disajikan.
Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kue nastar akan menjadi renyah dan tahan lama, sebelum digunakan sangrai terlebih dahulu tepung terigu. Semoga Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju  bermanfaat dan jangan lupa kirim 1 toples ke Depok, ya? :)
Blog, Updated at: 04.42